5 Tips Jitu Agar KPR Anda Cepat Di Setujui Oleh Bank

Kita semua sudah tahu bahwa sumber pendanaan terbesar untuk investasi di properti berasal dari Bank. Dan juga bukan rahasia lagi bahwa secara umum Bank lebih senang membiayai sebuah investasi properti ketimbang investasi atau usaha yang lain.


5 Tips Jitu Agar KPR Anda Cepat Di Setujui Oleh Bank | Ini Propertiku
Namun demikian bukan berarti bahwa Bank akan begitu mudahnya memberikan pinjaman kredit bagi mereka yang memerlukannya. Apalagi setelah kasus subprime mortage di US, tentu Bank-Bank di seluruh dunia akan semakin berhati hati terhadap hal ini.

Namun demikian, berikut ada 5 tips jitu agar KPR anda cepat di setujui oleh bank :

1). Apply KPR ke beberapa Bank sekaligus
Dari pada cuman apply KPR ke satu Bank, lebih baik apply ke berbagai Bank sekaligus sehingga kalau satu Bank tidak menerima akan ada kemungkinan Bank lain menerima. Di Indonesia saja ada berapa Bank yang bisa memberikan jasa KPR? Jangan menunggu satu Bank menolak baru apply ke Bank lain.

2). Periksa Catatan Kredibilitas Kredit Anda
Yang ini mutlak di lakukan dulu sebelum anda mulai apply ke Bank-Bank yang ada. Jangan sepelekan hal ini. Kredit yang bermasalah sekecil apapun akan sangat mempengaruhi di setujuinya KPR anda. Bahkan sering hanya kredit kecil yang menyebabkan kredit KPR anda di tolak. Susahnya di Indonesia belum ada lembaga independent atau pemerintah yang menyediakan jasa langsung untuk melihat catatan  kredit kita. Kalau di Singapore, kita minta ke www.creditbureau.com.sg dan cukup membayar $5 maka kita akan mendapatkan catatan kredit kita secara lengkap.

3). Lihat kemampuan Pinjaman Anda
Secara umum Bank akan memberikan pinjaman maksimum berdasarkan kemampuan kita. Menurut pengalaman, biasanya 25%-35% kemampuan kita membayar merupakan patokan untuk menghitung besarnya kredit yang bisa kita ajukan. Jadi misalnya gaji anda 10 juta perbulan dan tidak ada penghasilan lain, maka perhitungan kredit dari Bank akan berdasar pada kemampuan anda membayar sebesar 2.5 jt – 3.5 juta per bulan untuk cicilannya. Tergantung dari lama pinjaman, maka besarnya pinjaman akan di hitung.

4). Ajukan harga yang sesuai dengan harga Pasar
Jangan mengajukan harga yang melebihi harga pasar. Bank tentu akan melakukan appraisal sebelum memberikan pinjaman. Besarnya pinjaman akan juga di pengaruhi oleh hasil dari appraisal. Malah biasanya Bank tidak memberikan 100% pinjaman dari nilai appraisal, tetapi bisa sekitar 70%. Hal ini tentu Bank mau bahwa tidak semua uang pendanaan keluar dari Bank saja, tetapi individu yang membeli juga mengeluarkan modal, dan juga akan menjadi semacam ‘buffer’ bagi Bank seandainya terjadi masalah dengan properti tersebut, sehingga kalau Bank menyita akan mendapatkan properti yang nilainya 100% sementara dana yang dikcucurkan cuman misalnya 70%.

5). Bangun relasi yang baik dengan Bank
Secara umum urusan pinjam meminjam adalah urusan kredibilitas. Bank tentu akan melihat hal ini, dan kalau kredibilitas bagus, dan relasi tentunya akan lebih mudah terjalin dengan bagus. Jika kredibilitas bagus, relasi bagus, tentu hal ini akan membuat lebih mudah untuk mendapatkan kredit dari Bank.

Demikian sekilas 5 Tips agar KPR anda cepat disetujui oleh Bank.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Info artikel menarik lain silahkan baca Reuben Brothers, Kaya Raya Dari Bisnis Properti.


NB :
Jika anda butuh info workshop belajar menjadi investor properti sampai mahir yang kebetulan di pandu oleh mentor bapak Joe Hartanto, anda bisa mendaftar atau melihat jadwal workshop terdekat di www.propertycashmachine.com.

Untuk yang ingin belajar investasi properti secara online silahkan mendaftar di www.propertycashmachine.com/e-learning.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika anda berminat dengan bisnis kuliner khas Jepang Okonomiyaki & Takoyaki silahkan pelajari infonya DISINI.

6 komentar:

  • helen powell says:
    29 September 2016 pukul 15.01

    Halo,
    Selamat Datang di perusahaan pinjaman Helen powell, yang didedikasikan untuk menyediakan pinjaman uang tunai dijamin cepat untuk individu yang berkualitas, perusahaan swasta, perusahaan publik, dan perusahaan pada tingkat bunga bersubsidi dari 2%. Kami telah membantu banyak jumlah individu dan organisasi yang telah menghadapi kesulitan keuangan di seluruh dunia. Ketika Anda menerapkan dengan kami, Anda menerapkan dengan perusahaan terbesar yang peduli tentang kebutuhan pembiayaan Anda. Kami akan mengurus Anda melalui seluruh proses. hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui email: helenpowellloancompany@gmail.com
    DATA PEMOHON
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Pernikahan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
    16) Tanggal lahir:
    Terima kasih.

  • Unknown says:
    31 Januari 2017 pukul 00.30

    tanya2 seputar KPR disini aja, banyak pakar yang membahas seputar KPR. Tanya sekarang

  • aditya.aulia139@gmail.com says:
    25 Februari 2019 pukul 07.42

    Assalamualaikum


    Calls Only::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}
    Email:::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

  • aditya.aulia139@gmail.com says:
    25 Februari 2019 pukul 07.50

    Assalamualaikum


    Calls Only::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}
    Email:::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

  • aditya.aulia139@gmail.com says:
    25 Februari 2019 pukul 07.56

    Assalamualaikum


    Calls Only::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}
    Email:::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

Posting Komentar