Cara Jitu Memilih KPR Rumah

Salah satu hal yang membuat berinvestasi di properti menarik adalah karena bisa menggunakan uang orang lain, dalam hal ini kita bisa menggunakan uang dari bank. Istilah yang umum untuk hal ini adalah KPR (Kredit Pemilikan Rumah).


Cara Jitu Memilih KPR Rumah | Ini Propertiku
Berikut beberapa cara jitu dalam memilih KPR Rumah :
1).Pilih bank yang punya reputasi baik untuk KPR. Cari info kanan kiri mengenai reputasi bank tenatng KPR. Di internet banyak sekali info info mengenai hal ini.

2).Pilihlah bank yang memberikan fix interest rate (bunga tetap) yang menarik serta dalam jangka waktu yang relatif lebih lama. Bunga fix rate ini diberikan bank biasanya mulai dari 1 tahun sampai 3 tahun. Jika fix interest rate yang di berikan bagus, tentu akan memilih perioda yang lebih lama. Sebaliknya jika fix rate yang di berikan tidak bagus, maka lebih baik akan memilih periode yang lebih singkat.

3).Pilih bunga floating yang paling rendah diantara bank-bank yang ada. Ingat, lakukan survei dulu untuk floating interest rate dari bank-bank yang menawarkan KPR tersebut. Carilah info sana sini untuk mengetahui rata rata floating rate yang diberikan oleh bank-bank tersebut. Tanyakan pada teman, saudara, forum online juga, ingat jangan hanya menanyakan pada pihak bank yang bersangkutan saja.

4).Perlu diingat, meskipun istilahnya floating rate yang teorinya bunga tersebut akan mengikuti pergerakan dari bunga Bank Indonesia, namun seringkali kenyataannya tidak demikian. Ketika bunga BI naik, KPR rate akan naik, tetapi ketika bunga BI turun, seringkali KPR rate enggan untuk turun. Hal ini penting untuk diperhatikan karena perubahan bunga KPR akan sangat mempengaruhi besarnya angsuran yang akan kita berikan kepada bank kita.

5).Perhatikan besar denda yang di berikan oleh tiap bank tersebut seandainya kita mau melunasi KPR. Ini menjadi penting seandainya kita bermaksud melunasi KPR kita di tengah jalan, karena jika denda karena pelunasan lebih awal maka ini merupakan biaya yang tidak murah.

6).Juga perlu dipertimbangkan kemudahan refinancing seandainya masa minimum pinjaman sudah berlalu. Pilih yang memberikan kemudahan paling bagus.

7).Pilihkan feature yang paling bagus, seperti adanya pilihan untuk pengurangan bunga KPR seandainya kita menabung di bank tersebut, kemudahan refinancing, kemudahan perubahan cicilan, pembayaran lebih awal. (Sumber)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk info artikel properti menarik lain silahkan baca Cara Mengumpulkan Kekayaan Dari Investasi Properti.

NB :
Jika anda butuh info workshop belajar menjadi investor properti sampai mahir yang kebetulan di pandu oleh mentor bapak Joe Hartanto, anda bisa mendaftar atau melihat jadwal workshop terdekat di www.propertycashmachine.com.

Untuk yang ingin belajar investasi property secara online silahkan mendaftar di www.propertycashmachine.com/e-learning.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika anda berminat dengan bisnis kuliner khas Jepang Okonomiyaki & Takoyaki silahkan pelajari infonya DISINI.

1 komentar:

  • Anonim says:
    24 Mei 2014 pukul 01.49

    oh, gitu ya bro, dalam memilih KPR yang sip,
    oke deh, makasih ya, saya juga ingin mengambil KPR untuk keluarga saya, salam sukses

    Halra

Posting Komentar