7 (Tujuh) Kesalahan Dalam Pengajuan KPR

Berikut 7 (Tujuh) kesalahan ketika kita akan mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) ke Bank :


Ini Propertiku
1.Pemohon seringkali hanya mengajukan pinjaman kepada satu Bank saja, sehingga apabila pengajuan tidak di setujui maka tingkat frustasinya menjadi tinggi.
Oleh karena itu anda jika akan mengajukan kredit pinjaman sebaiknya ajukan ke beberapa Bank sekaligus, semakin banyak Bank semakin bagus karena semakin banyak pilihan dan kemungkinan di setujui menjadi tinggi.
2.Jangan terbiasa dengan meminjam dalam jumlah kecil dan jangka waktu pelunasan yang pendek. Sebetulnya jika anda mau berhitung secara cermat, jangka waktu pengembalian yang lebih panjang akan meringankan anda karena harga properti yang anda ambil dipastikan akan mengalami kenaikan secara signifikan jika dibandingkan dengan jumlah kenaikan cicilan yang diakibatkan karena adanya kenaikan suku bunga.
3.Jangan meminjam ketika kondisi sedang tidak punya uang (tidak punya agunan). Karena pada dasarnya pihak Bank hanya akan memberikan pinjaman kepada orang yang punya uang atau punya agunan. Sehingga banyak anggapan bahwa berhutang sebaiknya disaat kondisi usaha sedang menurun atau hampir kolaps. Hal inilah yang menjadi penyebab kredit anda tidak lekas di setujui karena posisi keuangan anda sedang tidak sehat dan pihak Bank khawatir anda tidak bisa mengembalikan pinjaman.
4.Jangan membiasakan menabung ke Bank dari sisa penghasilan anda, tetapi masukkan seluruh penghasilan anda ke Bank dulu baru kemudian anda bisa menggunakan untuk keperluan hidup anda.
Alasannya Bank hanya melihat uang cash yang anda hasilkan dan tidak melihat pengeluaran anda.
5.Kebanyakan orang beranggapan bahwa membayar cash atau tunai lebih bagus daripada berhutang. Sehingga banyak orang yang menunda untuk membeli rumah dengan alasan menabung terlebih dahulu sehingga terkumpul jumlah uang yang diinginkan. Namun anda tidak menyadari bahwa disaat uang anda sudah terkumpul nilai properti yang sedang anda incar juga sudah mengalami kenaikan sehingga tidak mungkin terkejar. Akhirnya properti yang sedang anda incar tidak kunjung terbeli.
6.Masih banyak orang yang takut apabila berhubungan dengan Bank. Padahal Bank sebetulnya tidak perlu di takuti, tapi harus anda jadikan parner.
7.Masih banyak yang beranggapan jika mau pinjam kredit ke Bank harus mempunyai relasi atau orang dalam sehingga prosesnya lebih cepat. Padahal tanpa relasipun sebetulnya tingkat peluang anda tetap sama dengan yang lain jika kondisi keuangan / penghasilan anda sedang baik.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Info artikel menarik lain bisa anda baca Kelebihan dan Kekurangan Investasi Properti.


Jika anda butuh info workshop belajar menjadi investor properti sampai mahir yang kebetulan di pandu oleh mentor bapak Joe Hartanto, anda bisa mendaftar atau melihat jadwal workshop terdekat di www.propertycashmachine.com.

Untuk yang ingin belajar investasi property secara online silahkan mendaftar di www.propertycashmachine.com/e-learning.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika anda berminat dengan waralaba masakan Jepang Okonomiyaki & Takoyaki silahkan pelajari info lengkapnya DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar