Tiga Konsep Dasar Dalam Berinvestasi

              Dalam memilih investasi, tentunya kita harus selalu mempertimbangkan keuntungan dan kerugian yang kita dapat.
Dan bisa membandingkan dari berbagai instrumen investasi, manakah yang paling layak menurut kita.
Berikut akan dijelaskan tiga konsep-konsep dasar investasi yang bisa menjadi acuan dalam rencana investasi apa nantinya.


Ini Propertiku
1. Keuntungan Investasi
Ini merupakan pendapatan dari apa yang kita investasikan pada salah satu instrumen investasi, misal jika kita menginvestasikan dana untuk membeli rumah, maka tentunya kita akan mendapatkan keuntungan dari pendapatan sewa dan pendapatan keuntungan jika rumah tersebut kita jual kembali.

2. Resiko Investasi
Resiko ini tentunya adalah hal negatif yang mungkin saja bisa terjadi saat kita melakukan investasi, yang mana tingkat pengembalian yang diharapkan mungkin saja tidak tercapai dalam waktu yang telah kita tentukan.
Walaupun pada dasarnya kita tidak mungkin bisa menghilangkan semua resiko yang terjadi, akan tetapi kita bisa meminimalkan resiko jika kita melakukan persiapan / strategi yang bagus dalam melakukan investasi.

3. Struktur Portofolio
Kita pernah mendengar kalimat dalam bahasa inggris yaitu "Dont put your eggs in one basket".
Maksud dari kalimat tersebut adalah kita sebaiknya jangan menaruh dana investasi yang kita miliki kedalam satu investasi saja, tetapi mencoba investasi yang lain ada kalanya juga memberikan keuntungan yang lebih baik. Jika kita menaruh investasi dalam satu tempat atau satu instrumen investasi saja, yang kita takutkan adalah jika terjadi kerugian, kita akan mengalami kerugian besar.
Kita semua pasti tahu, tiap jenis instrumen investasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya.
Kita bisa mengurangi resiko-resiko tersebut dengan menambahkan aset lain yang berperilaku berbeda kedalam instrumen investasi yang kita miliki dalam portofolio. Hal ini juga bisa disebut diversifikasi portofolio.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Info artikel menarik lain silahkan baca Tips Menjual Properti Dengan Harga Tinggi.

Jika anda butuh info workshop belajar menjadi investor properti sampai mahir yang kebetulan di pandu oleh mentor bapak Joe Hartanto, anda bisa mendaftar atau melihat jadwal workshop terdekat di www.propertycashmachine.com.

Untuk yang ingin belajar investasi property secara online silahkan mendaftar di www.propertycashmachine.com/e-learning.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika anda berminat dengan waralaba masakan Jepang Okonomiyaki & Takoyaki silahkan pelajari info lengkapnya DISINI.

1 komentar:

Posting Komentar