Lima Langkah Cerdas Sebelum Membeli Rumah

KOMPAS.com - Memilih rumah untuk kemudian kita beli itu susah-susah gampang. Tersedianya dana tidak berarti serta-merta persoalan sudah selesai.

Memang karena terkadang ada kebutuhan spesifik yang harus dipenuhi. Sebut saja, misalnya, bagi keluarga muda yang memiliki anak kecil, tentu rumah yang dekat dengan sekolah menjadi salah satu pertimbangan utama.

Seiring dengan semakin macetnya lalu lintas di kota-kota besar, Anda juga pasti menginginkan lokasi rumah yang tidak terlalu jauh dengan kantor. Atau, setidaknya memiliki banyak alternatif jalan sehingga tidak mesti selalu terjebak kemacetan lalu lintas.

Namun, di samping pertimbangan-pertimbangan spesifik demikian, ada juga hal-hal yang secara umum patut dipertimbangkan. 


Lima Langkah Cerdas Sebelum Membeli Rumah | Ini Propertiku
Lima langkah cerdas sebelum membeli rumah berikut ini dapat membantu Anda memutuskan untuk membeli rumah di mana :
1).Lokasi rumah yang hendak dibeli haruslah memiliki akses jalan yang mudah dicapai.
Jangan mudah tergiur janji-janji manis pengembang yang mengatakan bahwa perumahan tersebut hanya lima menit dari pintu tol. Siapa tahu, lima menit yang dimaksud hanya terjadi pada tengah malam dan pada saat jalan lengang.

2).Untuk memastikannya, ada baiknya jika Anda melakukan uji coba pada jam-jam sibuk, seperti pagi dan sore hari. 
Pastikan, bahwa lingkungan calon rumah tinggal memiliki suasana dan tetangga yang menyenangkan, karena di sanalah nantinya Anda akan banyak menghabiskan waktu. Biar bagaimanapun, nantinya tetangga adalah orang pertama yang akan dimintai tolong jika ada sesuatu yang terjadi pada anda.

3).Pastikan pula, bahwa kompleks perumahan yang Anda pilih memiliki infrastruktur.
Seperti akses kendaraan umum, luas jalan, listrik, air, keamanan, kebersihan, pasar, minimarket, klinik, sarana olahraga, pusat hiburan, dan sebagainya yang bisa dijangkau dengan mudah.

4).Pastikan rumah yang Anda incar tersebut tidak berada pada daerah rawan banjir. 

5).Perhatikan kondisi dan kualitas bangunan secara detail.
Bila perlu, buat daftar untuk melakukan cek terhadap kondisi atap, tembok, kusen, jendela, kamar mandi saluran air, serta lubang angin.

Jika lima langkah cerdas sebelum membeli rumah ini sudah anda lakukan dengan detail, niscaya rumah yang dibeli akan memberikan kenyamanan bagi Anda sekeluarga. Selamat memilih! (AYA)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Info artikel menarik lain silahkan baca Cara Sederhana Memulai Bisnis Properti.


NB :
Jika anda butuh info workshop belajar menjadi investor properti sampai mahir yang kebetulan di pandu oleh mentor bapak Joe Hartanto, anda bisa mendaftar atau melihat jadwal workshop terdekat di www.propertycashmachine.com.

Untuk yang ingin belajar investasi property secara online silahkan mendaftar di www.propertycashmachine.com/e-learning.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika anda berminat dengan bisnis kuliner khas Jepang Okonomiyaki & Takoyaki silahkan pelajari infonya DISINI.

1 komentar:

  • Unknown says:
    28 November 2016 pukul 09.07

    i Mrs Farida dari Surabaya, Indonesia, saya menggunakan media untuk menginformasikan saudara-saudara bagaimana saya mendapat pinjaman dari ibu yang baik ketika anak saya sakit dan membutuhkan transplantasi ginjal saya tidak punya uang semua orang menolak saya saya saya, bank saya menyesal saya sampai paman saya memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang baik bernama Williams Owens, mereka memberi saya pinjaman untuk membayar tagihan medis anak saya dan mendirikan usaha tanpa agunan dengan bunga hanya 2%, mereka kuman belakang kehidupan saver, semoga Tuhan terus memberkati dia untuk perbuatan baik nya, jika Anda membutuhkan pinjaman atau bantuan keuangan untuk melunasi utang Anda atau berinvestasi dalam bisnis Anda saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan melalui email williamsowensloanfirm@gmail.com
    dalam kasus untuk dan pertanyaan atau saran saya dapat dihubungi melalui email di buharifarida@gmail.com. semoga damai dan berkah Allah menjaga kita semua.

Posting Komentar