Macam-macam Developer Real Estate

Ada Tiga Macam Real Estate Developer 
1. Developer Bumi
adalah real estate developer yang mulai bisnisnya memang memiliki bekal dari ilmu yang berkaitan dengan dunia real estate yaitu : arsitektur, sipil atau real estate management atau mereka pada awal usahanya berangkat dari bisnis yg berkaitan dgn dunia real estate seperti : produsen bahan bangunan, konsultan, pengacara, notaris dll

Tips Properti
Tokoh Developer Bumi :
1. Ir. Ciputra (arsitektur-ITB) = Ciputra Group, Pembangunan Jaya, BSD
2. Trihatma K. Haliman (Sipil-Kaiserlautern) = Agung Podomoro
3. Joko Soegiarto Tjandra (n/a, industri bahan bangunan) = Mulialand
4. Ir. Lukman Purnomosidi (sipil-ITB) = JSA
5. Anhar Setjadibrata, SH (dokter-pengacara-notaris) = Hotel Tugu Group
6. Didik Eko Tjahjono, ST (arsitektur -ITS) = Energie Capital, Cosmopolitan Investama

2. Developer Langit
adalah para developer yg berangkatnya dari beragam latar belakang pendidikan dan bisnis, namun setelah menjadi besar di bisnisnya, masing-masing mereka kemudian masuk ke bisnis real estate secara masif.

Tokoh Developer Langit :
1. Mochtar Riadi (banking, insurance, education) = Lippo Karawaci, Lippo Cikarang, Tanjung Bunga, Kemang Village , St. Moritz
2. Ir. Aburizal Bakrie (heavy industries, mining, oil & gas) = Bakrieland, Rasuna Epicentrum, Bali Nirwana Resort
3. Robert Budi Hartono (rokok) = Grand Indonesia
4. Eka Tjipta Wijaya (edible oil, forestry, trading) = Sinarmas, ITC
5. Jakoeb Oetama (media, bookstore) = Santika Hotel

3. Developer Awang-awang
adalah para developer yang tidak jelas latar belakang bisnis dan track recordnya namun tiba-tiba memiliki likuiditas yang luar biasa sehingga bisa membangun mega proyek dengan kapitalisasi trilyunan rupiah. Uang yang didapat banyak sumbernya yang secara garis besar berasal dari "Negeri Antah Berantah"

Contoh Developer Awang-awang :
Hampir semua obligator pengemplang BLBI selalu bermain properti dan tidak ada yang sampai selesai proyeknya terutama pada saat krismon 1998-2000 lalu kemudian kebanyakan aset-aset nya di take over secara murah meriah oleh Top 10 Real Estate Developer dari BPPN waktu ada program lelang penjualan aset. (Sumber Eka P.)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Info artikel menarik lain silahkan baca Ketrampilan Yang Wajib Diketahui Oleh Investor Properti.

Jika anda butuh info workshop belajar menjadi investor properti sampai mahir yang kebetulan di pandu oleh mentor bapak Joe Hartanto, anda bisa mendaftar atau melihat jadwal workshop terdekat di www.propertycashmachine.com.

Untuk yang ingin belajar investasi property secara online silahkan mendaftar di www.propertycashmachine.com/e-learning.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika anda berminat dengan waralaba masakan Jepang Okonomiyaki & Takoyaki silahkan pelajari info lengkapnya DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar